Senin, 08 April 2013

Seorang Trainee Ungkap Gelapnya Dunia Training Agensi di Korea Selatan



Gemerlap dunia hiburan Korea Selatan tak jauh dari isu seputar kerasnya dunia para pendatang baru saat masih berstatus trainee. Seorang trainee cewek baru-baru ini diundang menjadi narasumber di acara berita JTBC, 29 Maret lalu.

trainee ini mengungkapkan betapa kerasnya perjuangan para trainee untuk menjadi seorang artis idola seperti yang mereka impikan. Gadis ini mengaku pernah menjadi trainee di sebuah agensi Korea Selatan, tapi sekarang sudah keluar.

"Ketika aku masih bergabung dengan agensi, walau aku pendatang baru, tapi aku sering diminta datang ke bar," ungkapnya. "Malah ada agensi yang rasanya seperti broker (penyalur) yang menjual trainee cewek ke berbagai macam sponsor."

Ungkapan ini kemudian diiyakan oleh seorang broker yang namanya disamarkan. "Seorang broker punya profil anak trainee dari berbagai macam agensi artis Korea, termasuk siswi wanita yang ada di sekolah seni."

"Untuk bertemu dengan trainee cewek, sponsor akan membayar sejumlah uang setiap kali pertemuan," jelasnya. "Jika mereka ingin gadis yang masih sangat muda dari agensi ternama, harganya cukup mahal. Sponsor harus pesan dulu beberapa hari, dan hanya orang tertentu yang bisa dipertemukan."

Pertemuan berbau skandal seks memang bukan hal baru di industri hiburan Korea Selatan. Aktris Jang Ja Yeon yang meninggal dunia di tahun 2009 adalah contoh artis yang pernah mengalami pelecehan seksual seperti ini.

*Jadi inti prakteknya gini, Calon artis di suruh melayani sang sponsor. Sponsor ini biasanya para hidung belang yang kaya raya. nanti calon artis di bayar dengan uang maupun pakain mahal. jadi sang sponsor pun nantinya akan menggunakan koneksinya agar sang calon artis bisa debut baik jadi medel iklan, main drama dan lainnya. Sponsor kebanyakan Pria. Tapi ada juga Wanita yang minta di layani sama calon/selebrity pria. Bahkan bukan hanya calon artis saja yang melakukan ini, misalnya seperti artis yang ngak punya kegiatan, sudah tidak ada tawaran, jadi ada yang minta tolong sama sponsor. nah... sponsor ini minta imbalan donk. yaitu tidur dengannya. Ngak semua Selebrity kok begini. hanya seleb yang salah jalan aja.

Source : soompi/wowkeren
Posting Komentar