Minggu, 19 Mei 2013

30 LAGU KOREA TERKEREN DAN TERGALAU BUAT PARA PEMULA

1. Alex and the Clazziquai “She Is”
Band bernama Clazziquai ini musiknya emang agak-agak nge-jazz gimana gitu. Bisa dibilang sih mereka Maliq and The D’Essential-nya Korea. Lagunya juga slow dan easy listening banget, apalagi ada alunan vokal Alex yang keren banget. Lagu yang menjadi soundtrack My Name is Kim Samsoon ini adalah salah satu laguKorea terbaik yang pernah aku dengerin.

2. Fly To The Sky “Gabyoon Sarang”
Artinya “Love Taken Lightly” atau cinta yang dianggap remeh. Lagu ini nada-nadanya unik banget dan merupakan lagu Korea ter-favoritku. Nggak bosen deh walaupun didengerin berkali-kali.

3. Fly to The Sky “Condition of My Heart”
Buat pecinta K-galau, lagu ini pasti pas banget. Lagu indah ini nggak diragukan lagi kegalauannya, soalnya ditulis sama penulis lagu sekaligus penyanyi asal Amrik, Brian MacKnight yang terkenal dengan lagu2 mellownya. Video klipnya juga wajib dipantengin, soalnya ada Lee Yeon Hee yang sumpah, cantik buanget!!! 1_terpesona

4. Yesung “It Has To Be You”
Lagu ini menurutku lagu Korea paling galau yang pernah kudengerin seumur hidupku, apalagi ada vokal serak2 khas Yesung. Aku yakin pasti banyak yang setuju!

5. Hwanhee “Future Tonight”
Hwanhee adalah personil boyband “Fly to the Sky” yang memutuskan bersolo karir. Di lagu ini kalian akan mendengar karakter vokal unik Hwanhee yang berat-berat gimana gitu. Lagunya juga nge-pop banget, mirip lah sama lagunya Britney Spears pas zaman-zaman segitu.

6. SM Town “Red Sun” dan “Only Love”
Pengen ngedengerin para K-Pop stars nyanyi lagu keroyokan? Lagu ini pasti pas, karena dinyanyiin rame-rame sama bejibun artis-artis asuhan SM Records, mulai dari Suju hingga BoA. Kalo denger Red Sn bawaannya pengen nge-dance, tapi kalo denger “Only Love” bawaannya galau aja.

7. Park Bom “Don’t Cry”
Nggak nyangka kalo ternyata artis Korea juga bisa ngerilis lagu dugem yang keren. Lagu disco yang dibawain jebolan 2NE1 ini emang cocok banget buat ajib-ajib.

8. Se7en “La La La” (Remix)
Pengen lagu yang bikin cemunguuut? Versi remix lagu Se7en ini cocok banget buat disco bareng temen2, coba aja.

9. C-Luv feat MBLAQ “If You Come to My Heart”
Aku sih nggak begitu suka sama boyband, tapi lagu yang satu ini lumayan keren. Easy listening banget dan dijamin langsung suka begitu pertama kali dengerin. Lagunya medium lah, nggak galau-galau banget tapi juga nggak nge-beat banget.

10. Super Junior “It’s You”
Kurasa ini adalah lagu paling bagus yang pernah dikeluarin SuJu, lebih keren dari “Sorry Sorry” malah.

11. Super Junior “Han Sarammaneul”
“Only One Person” itu terjemahannya. Lagu ini menurutku lagu SuJu yang paling galau.

12. SG Wannabe “Saldaga”
Bedanya boyband Korea ama boyband lokal menurutku boyband Korea nggak cuma jual tampang aja tapi kualitas vokalnya juga keren-keren. Buktiin aja kekuatan vokal para personil SG Wannabe di lagu galau yang berjudul “Saldaga” ini (artinya “Selama Aku Hidup”).

13. 2AM “Can’t Let You Go Even If I Die”
Semula sih aku sempet under-estimate ama boyband ini. Namun setelah denger lagu galau mereka yang satu ini, aku langsung berubah pikiran. Lumayan juga ternyata.

14. Shin Hye Sung “Tick Tock”
Tipe vokal penyanyi yang satu ini mirip-mirip lah ama Yesung. Lagunya juga easy listening banget.

15. So Yu “Saying I Love You”
Lagu yang satu ini emang khas soundtrack drama Korea banget. Duh galaunya, kalo cewek denger pasti langsung nangis-nangis ya hehehe.

16. Kyuhyun “Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep”
Ost. King of Baking yang dinyanyiin jebolan SuJu ini lucu banget buat didengerin. Nada-nadanya unik, nggak kayak lagu kebanyakan. Mirip-mirip lagu anak kecil malah hehehe.

17. Brian Joo “I Know…But…”
Lagu galau dari pentolan Fly To The Sky ini jangan didengerin pas sedih ya. Bisa bunuh diri entar saking sedihnya lagu ini hehehe.

18. Girl’s Generation “Genie”
Ada banyak, cantik, pinter nge-dance, dan sexy-sexy, apakah itu? So pasti Girl’s Generation lah jawabannya. Girlband Korea emang mantap gila, soalnya personilnya nggak cuma 4 atau 5, tapi 9 sekalian. Wah, pastinya cowok2 nggak bakal bisa kedip. Lagu ini menurutku lagu mereka yang paling keren dan easy listening.

19. Kim Bum Soo “Pogoshipda”
Kalo ditanyain soal lagu tergalau Korea ala K-Drama, udah pasti lagu “Pogoshipda” alias “I Miss You” ini jawabannya.

20. SM The Ballad “Miss You”
Denger-denger boyband ini juga jebolan SuJu. Karakter suara personilnya unik-unik dan lagunya juga galau banget. Video klipnya agak aneh, menceritakan cowok yang menolong seorang angel yang dikejar-kejar ama Tompy, hmm…..

21. Hwanhee “I Will Hurt More”
Lagu galau ini sempet jadi top chart di semua penjuru Korea pas dirilis. Jadi wajib banget dipantengin buat kalian pecinta lagu galau Korea.

22. Fly to the Sky feat Gummy “Saranghaeyo Uri”
“I love you…I love you…” itu lirik chorusnya yang aku yakin nggak bakal mudah kalian lupain begitu denger lagunya. Judulnya artinya “Shall We Love”. Video klipnya juga asik dipantengin.

23. Fly To The Sky “Like A Man”
Lagu ini adalah salah satu lagu tergalau yang pernah dirilis sama Fly to the Sky, apalagi kualitas vokal Hwanhee pas nada-nada tinggi kentara banget di lagu ini.

24. Taeyeon feat Kim Bum Soo "Different"
Begitu denger duet maut jebolan SNSD ama penyanyi senior Korea ini, dijamin bakal merinding disco. Penghayatan mereka dalam lagu galau bernuansa Latin ini emang bisa bikin pendengarnya berurai air mata.
25. DBSK “I Never Let Go”
Aku punya pengalaman unik soal lagu ini. Setelah pertama kali dengar di laptop, malamnya lagu ini langsung terngiang-ngiang lagi dalam mimpiku saking easy listening-nya lagu ini hahaha. Yap, emang segitunya banget lagu ini.

26. Lee Hyun “Because It’s You”
Begitu mampir di rumah sepupu yang punya parabola, aku langsung nangis ampe gulung-gulung di tanah begitu tahu dia punya channel lagu-lagu Korea (sial, aku aja yang langganan TV kabel nggak punya). Nah, video klip ama lagu ini langsung membuatku jatuh cinta pas pertama kali liat, langsung deh aku uber mp3-nya di 4shared.

27. Jang Ri In feat Xiah Junsu “Timeless”
Kalo ada istilah yang lebih galau dari “galau”, pantaslah istilah itu disematkan ke lagu ini. Soalnya lagunya udah nggak terima galau deh. Aku nggak bakal heran kalo kalian ampe nangis gulung-gulung tiga hari nggak berenti-berenti gara-gara dengerin lagu ini.

28. BoA “Waiting”
Pengen lagu yang menguras air mata? Cocoknya kalian denger lagu ini. Pianonya bo, nggak nguatin.

29. Brave Brothers feat Kikwang (Beast) “Break Up”
Lagunya keren, campuran hip-hop dan dance. Chorusnya juga easy listening banget. Cocok buat ganti suasana setelah capek seharian nangis-nangis denger galau hehehe.

30. 2 AM “You Wouldn’t Answer My Call” dan “This Song”
Dua lagu galau ini easy listening dan bakal bikin kalian trenyuh sejak pertama kali denger.

http://mengakubackpacker.blogspot.com/
Posting Komentar