Minggu, 19 Mei 2013

Film Korea Romantis



Annyeonghaseyo, dewi datang lagi dengan Big5PD "Film Korea Romantis".
Buat yang bosan dengan drama korea yang jumlah episodenya bisa dikatakan cukup banyak, tidak ada salahnya sesekali melirik film korea. Film-film karya sineas Korea nggak kalah hebat kok dengan drama-dramanya.

Yuk kita bahas satu persatu

- My Sassy Girl

Film yang satu ini nggak ada matinya walaupun 12 tahun telah berlalu. Film yang dibintangi oleh Ahjussi favoritku, Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun sukses di industri perfilman Korea bahkan menjadi Box office hingga saat ini. Film ini juga diadaptasi ke versi Hollywoodnya pada tahun 2008 lalu.
Gyeon Woo tak pernah menyangka kehidupannya akan berubah drastis setelah bertemu dengan seorang gadis di stasiun kereta. Niat untuk menolong justru berubah menjadi petaka baginya. Hari-harinya menjadi kacau balau apalagi ketika bersama gadis. Berbagai macam hal unik dan tidak masuk akal dilakukannya demi menuruti keinginan gadis.
Pertemuan demi pertemuan membuat Gyeon Woo perlahan-lahan mulai menaruh hati pada gadis dan berkeinginan untuk menyembuhkan luka hati sang gadis. Namun semuanya tidak bertahan lama saat gadis meminta untuk tidak bertemu selama 2 tahun. Gadis dan Gyeon Woo bahkan menulis surat dan menaruhnya di dalam kapsul waktu. Setelah 2 tahun mereka akan bertemu dan saling bertukar surat dan melihat apa yang akan dilakukan mereka pada akhirnya.

So Sweet, sedih, lucu, romantis semuanya dapat banget. Alur ceritanya yang berjalan mulus dan apa adanya dengan setting pengambilan gambar yang apik semakin menambah daya tarik film ini.
Aku pernah berpikir apa jadinya jika bukan Cha Tae Hyun Ahjussi dan Jun Ji Hyun unnie yang menjadi bintang dalam film yang satu ini? Mungkinkah film ini akan mencetak box office ataukah hanya akan menjadi film yang biasa-biasa saja dan tidak membekas di hati penonton? Mungkin iya dan mungkin juga tidak, hehehe... Oh iya, Di Film My Sassy Girl terkenal 10 aturan Gyeon Woo dan karena My Sassy Girl aku kembali menyukai film dan drama korea (aku menontonnya tahun 2009, hehehe).

1. Jangan Minta Dia Jadi Feminim
2. Jangan Biarkan Dia Minum Lebih Dari 3 Gelas, Karena Dia Akan Memukuli Orang
3. Di Kafe, Minum Cola Jangan Jus
4. Bila Ia Memukulimu, Bersikaplah Seolah Itu Sakit...Jika Sakit Bersikaplah Seolah Tidak
5. Pada Hari Ke 100 Kalian, Beri Dia Mawar Saat Pelajaran, Dia Akan Menyukainya
6. Pelajari Kempo Dan Squash
7. Bersiaplah Sesekali Masuk Penjara
8. Jika Dia Bilang "Kubunuh Kau", Jangan Anggap Remeh Karena Itu Akan Lebih Baik
9. Jika Kakinya Sakit, Ganti Sepatu Dengannya
10. Terakhir, Dia Suka Menulis

NB : Film ini juga pernah dijiplak menjadi ide sebuah sinetron. Aku pernah nemuin dvd My Sassy Girl 2 di lapak, tetapi tidak berminat membelinya... alasannya? karena pemainnya bukan Cha Tae Hyun ahjussi dan Jun Ji Hyun unnie^^

- Humming

Dibintangi oleh Han Ji Hye dan Lee Chun Hee. Bercerita tentang kehidupan asmara 2 insan manusia Jun Seo dan Mi Yeon yang telah menjalin hubungan hampir 6 tahun lamanya. Rasa bosan mulai mendera Jun Seo tapi hal yang sama tidak berlaku bagi Mi Yeon. Mi Yeon selalu bersemangat, selalu memberikan kejutan-kejutan unik bagi Jun Seo dan bahkan mulai merancang perayaan untuk hari jadian mereka yang ke 2000.
Sayang semua tinggal mimpi saat Jun Seo memutuskan untuk pergi ke Kutub utara melakukan penelitian dan tentu saja bukan dalam waktu yang singkat, 1 tahun. Mi Yeon awalnya sedih tetapi dia tidak ingin kesedihannya larut berkepanjangan, yang harus dipikirkannya sekarang adalah bagaimana caranya agar dia bisa terus berkomunikasi dengan Jun Seo, pria yang sangat dicintainya.
Dipilihlah sebuah radio komunikasi namun saat hendak diberikan kepada Jun Seo, Mi Yeon mengalami kecelakaan dan koma. Selama Mi Yeon koma, Jun Seo sering merasakan kehadiran Mi Yeon...

Aku suka dengan jalan ceritanya, alur maju mundurnya, penggambaran awal kisah pertemuan Jun Seo dan Mi Yeon bagiku sangat, sangat romantis. Cara Mi Yeon menunjukkan cintanya pada Jun Seo juga terbilang sangat unik, menyelipkan memo di setiap benda milik Jun Seo dan bahkan mengajak Jun Seo untuk melakukan hal-hal yang tidak disukainya, hehehe... Film ini mengajarkan kita untuk menghargai seseorang yang sangat kita cintai sebelum kita menyesal karena telah kehilangannya.

Mi Yeon : Itulah diriku, sekali aku menyukainya, aku tidak akan pernah menghentikannya dan tidak akan pernah bosan
Jun Seo : “kemana jiwa orang mati pergi? Apakah mereka berubah menjadi bintang ataukah terkadang melewati kita seperti pintu dan berbicara kepada kita. Sekarang aku tahu alasan dia datang padaku, dia mengajariku tentang cinta. Walaupun dia tak berada disini, tapi dia akan tetap ada di hatiku. Sudah malam, kenapa kamu tidak mengatakan “aku mencintaimu” kepada orang yang kamu sayangi… jangan ragu, hiduplah hari ini seolah ini adalah hari terakhirmu.

- My little bride

Film lama lagi, hehehe...
My Little Bride, salah satu film favoritku dan sukses membuatku tertawa terbahak-bahak. Akting Moon Geun Young dan Kim Rae Won begitupun dengan chemistery mereka mampu membuat film ini menjadi hidup. Jujur, menurut aku pribadi ada beberapa film dan drama korea yang memiliki jalan cerita yang bagus tetapi pemilihan aktor dan aktrisnya kurang tepat dan akhirnya menjadi datar. Aku tidak usah sebutin judulnya karena penilaian setiap orang pasti berbeda...^^
Kembali ke laptop

Kehidupan masa SMA adalah masa-masa yang paling indah dan berkesan. Masa dimana seseorang mulai mencari jati diri dan juga mulai melirik lawan jenis (bahasanya wi, abaikan). Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk Bo Eun. Bo Eun di usia belianya justru harus menikah dengan teman masa kecil sekaligus pria yang sudah dianggapnya kakak, Sang Min. Omo....
Walaupun umur Moon Geun Young disini sangat muda tetapi aktingnya keren banget. Dari awal sampai akhir aku dibuat takjub dengan film ini.
Film romantis tidak selamanya harus ada adegan kontak fisik (dalam hal ini kiss^^), iya nggak? Hal yang sama pun berlaku pada film ini. Aksi konyol Bo Eun dan Sang Min, kebersamaan mereka sebagai sepasang suami istri di usia mereka yang masih sangat muda sudah menunjukkan sisi romantis dari film ini. Tindakan Sang Min saat membela Bo Eun karena ketahuan bersama dengan pria lain salah satu contoh sikap gentleman seorang pria, meskipun sakit pasti rasanya... Tapi justru dari situlah Bo Eun menyadari pada siapa sebenarnya hatinya bertaut... (lebay banget wi bahasanya).

Cinta pertamaku adalah satu-satunya orang yang menjengukku saat aku menjalani wajib militer selama 3 tahun, sayang dia tidak pernah tahu aku menyukainya.

-Windstruck

Jun Ji Hyun Unnie again...
Film komedi romantis dan bisa dijadikan referensi tontonanmu.

Kyung Jin seorang polwan yang galak dan selalu bertindak seenaknya tanpa pernah memikirkan hasil akhirnya. Dirinya tanpa sengaja bertemu dengan Myung Woo karena kasus salah tangkap, nah loch... Kyung Jin mengira Myung Woo adalah pencopet. Pasca insiden tersebut, Myung Woo bertekad untuk tidak bertemu ataupun mengenal yang namanya Kyung Jin. Tapi, yang namanya jodoh ya mereka pun kembali bertemu dan memutuskan untuk berpacaran. Sayang kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama karena Myung Woo meninggal dunia akibat terkena sebuah peluru saat mengejar penjahat. Kyung Jin merasa bersalah dan menempatkan dirinya sebagai penyebab kematian Myung Woo. Kyung Jin bahkan bertekad untuk mengakhiri hidupnya tapi entah kenapa segala cara yang dicobanya selalu saja gagal.
Tragis memang tapi disinilah Kyung Jin menemukan arti cinta yang sebenarnya dan memaknai cinta dalam arti yang sebenarnya. Kehilangan seseorang bukan berarti duniamu harus hancur. Move On guys, karena masih banyak cinta di luar sana yang menantimu. Contohnya Kyung Jin, bertemu dengan Cha Tae Hyun ahjussi di stasiun kereta api, hehehe... Banyak yang mengaitkan film ini dengan film My Sassy Girl karena kemunculan ahjussi sebagai cameo di akhir film.

"Aku ingin menjadi angin, walaupun ragaku tidak ada tetapi bila kamu merasakannya maka aku ada disitu, di dekatmu".

- A Millionaire First Love

Siapa yang tidak mengenal Hyun Bin, aktingnya yang memukau dalam drama korea Secret garden bersama Ha Ji Won mengantarkannya menjadi lebih bersinar di jagad hiburan Korea. Ini adalah film lama, keluaran tahun 2006... Tidak ada salahnya menjadi list tontonanmu jika kamu belum menontonnya apalagi buat kamu yang ngefans dengan Oppa ganteng yang satu ini.

Jae Kyong seorang pemuda yang hobinya hura-hura dan menghabiskan uang sang Kakek. Ya, pasca kematian ke dua orang tuanya Jae Kyong hanya tinggal berdua dengan Kakeknya dan saat kakek meninggal dunia otomatis seluruh harta kekayaan akan jatuh ke tangannya. Tapi semuanya tidak semudah seperti yang dipikirkan Jae Kyong.
Harta warisan Kakek akan jatuh ke tangannya saat Jae Kyong lulus sma dan bukan sma tempatnya belajar sekarang tetapi sebuah sma di pinggiran desa kecil...
Tidak mudah bagi Jae Kyong melalui semuanya tapi justru di desa kecil inilah Jae Kyong menemukan arti hidup sebenarnya dan bertemu dengan seorang gadis berpenyakit jantung bernama Eun Hwan yang akan menjadi cinta pertamanya.

Ceritanya ringan dan sangat cocok buat kamu pecinta film bergenre romantis...
Film ini juga beberapa kali dijadikan ide untuk sebuah sinetron^^



Sekian postingan kali ini...
Sebenarnya masih banyak film Korea romantis yang masih ingin aku tambahkan, tapi untuk saat ini 5 sudah cukup ( ya iyalah wi, judulnya aja Big5PD).
Oh ya, kalau ada ide untuk Big5PD silahkan diisi di kolom komentar, siapa tahu Ari atau aku ataupun author Pelangi Drama lainnya bersedia membuatnya (kalau ada waktu, hehehe). Kamsahamnida^^

Written : DewiRf [Blog
"tiba-tiba kangen pengen nonton YAB lagi"^^

Tidak ada komentar: