Minggu, 19 Mei 2013

[Profile] Mukai Osamu



Mukai Osamu

Bernaung di Hori Agency, Mukai Osamu, aktor yang lahir di Kanagawa7 Februari 1982 ini mencoba peruntungan menjadi seorang entertainment. Pada awal memulai karir aktingnya, ia mengaku sempat dimarahi dan dikatakan ‘jangan menjadi seorang aktor’. (Wahh, untungnya Mukai tidak menurutinya yaa.. ^^).


Pria ganteng ini (huhuii), mendapatkan peran pertamanya di tv drama Nodame Cantabile sebagai seorang pemain cello playboyKikuchi Toru, dan sejak saat itu ia terkenal dengan ‘senyuman mautnya’.


Setelah itu, lulusan dari Universitas Meiji jurusan pertanian ini dipercaya untuk berperan dalam beberapa drama, seperti pada tahun 2008 dalam drama Seigi no Mikata, Mukai berperan protagonis sebagai Yoshikawa Naoki, seorang pegawai negeri di Kementrian Luar Negeri merupakan bachelor menawan yang membuat Nakata Makiko (diperankan Yamada Yu) ingin menikahinya. Dalam drama ini Mukai beradu akting juga dengan artis remaja berbakat Shida Mirai dan Kanata Hongo.

@ Mei-chan no Shitsuji
Pada awal tahun 2009, Mukai berperan sebagai pelayan misterius Shinobu di Mei-chan no Shitsuji, disini Mukai berperan antagonis karena membantu masternya Yamada Yu untuk menjadikannya sebagai pewaris dari keluarga Hongo.
@Atashinchi no Danshi
@ Gegege no Nyobo
Dan pada tahun yang sama berperan sebagai x-playboy single father, Okura Sho di Atashinchi no Danshi. Dalam drama itu ia bermain bersama Horikita Maki dan Seto Koji. Tapi karirnya semakin diakui setelah pada tahun 2010 dia terpilih sebagai aktor Pemeran Pendukung Terbaik di Penghargaan Akademi Drama Televisi ke-66 dalam drama populer NHK yaitu Gegege no Nyobo.


Awal tahun 2012 ini, Dalam drama Hungry!, Mukai berperan sebagai Yamate Eisuke, seorang basis rock yang berubah menjadi seorang chef masakan Perancis karena janjinya pada ibunya yang telah meninggal. (kalau lihat masakan yang dibuat Mukai di drama ini bikin mulut melet-melet. Peennggeennnn!!! xoxo)

Berkat akting apiknya di film Paradise Kiss (2011), dalam jajak pendapat yang dibuat oleh goo ranking, Mukai Osamu terpilih sebagai Aktor yang paling banyak dipilih untuk dijadikan sebagai stylist pribadi dengan perolehan sebanyak 4.579 pemilih, mengalahkan Yamashita Tomohisa (1100 pemilih), danSato Takeru (790 pemilih). Di film ini Mukai berperan sebagai Jouji ‘George’ Koizumi, seorang desainer berbakat jenius yang selalu membuat pakaian wanita yang hanya boleh dipakai oleh ‘muse’ nya yang diperankan oleh Kitagawa Keiko.

Mukai OsamuMukai Osamu
Aquarius boy yang terpilih sebagai juara #1 Oricon Style (jajak pendapat tahun 2011,”Selebriti pria mana yang ingin kau jadikan sebagai kekasih?), memiliki golongan darah O dan hanya memiliki satu orang kakak laki-laki.



Berikut adalah drama tv, film, iklan yang dibintangi oleh pria setinggi 182 cm ini:

Tv Drama:
2012, Summer Rescue sebagai Hayami Keigo, Hungry! sebagai Yamate Eisuke, Hanayome no Chichi
2011, Gou~Himetachi no Sengoku sebagai Hidetaka Tokugawa, Honto ni Atta Kowai Hanashi,Aishiteru ~Kizuna~
2010, KikokuHotaru no Hikari 2 sebagai Seno Kazuma, ShinzanmonoGe ge ge no Nyobo,
2009, Bocho Mania 09Mama-san Volley de TsukamaeteNinkyo HelperFutatsu no Spica,Atashinchi no Danshi sebagai Okura Sho, Mei-chan no Shitsuji sebagai Shinobu
2008, Scrap TeacherSeigi no Mikata sebagai Yoshikawa Naoki, OsenHachimitsu to Clover
2007, Abarenho MamaBambino! sebagai Senoo Masashi, Hyakki Yakosho
2006, Nodame Cantabile sebagai Kikuchi Toru, RegattaByakuyako (ep3)

@Hotaru no Hikari 2
with Ayase Haruka dan Fujiki Naohito
FTV (drama special)
2011, Hanayome no ChichiAishiteru- Kizuna sebagai Tomoya Morita
2008, Kiri no HiBizzare Tales 2008 Spring SpecialNodame Cantabile in Europe

Mobile Drama
2010, 5- nengo no Love Letter

(kiri) Kiritani Kenta, Hiro Mizushima, Aoi Nakamura, Sato Takeru, Mukai Osamu
Film:
2013, Yellow Elephant sebagai Ayumu Muko
2012, Atarashii Kutsu wo Kawakanucha sebagai Teshigawara Aoi, Girl
2011, Bokutachi wa Sekai wo Kaeru Koto ga DekinaiParadise Kiss
2010, Beck sebagai Yoshiyuki Taira, Hanamizuki
2008, Gachi Boy
2007, Boku wa, Kimi no Tame ni koso Shini ni Iku
2006, Dakara Watashi wo SuwareseteTsuukin Densha de Suwaru Geijutsu

Iklan:
2012, U-CAN, PENTAX K-30 (Kamera SLR)
2011, Ajinomoto ~ Ajinomoto KK Marudori Gara Soup ~ Ajinomoto’s “Knorr Soup DELI, Red Hot Chili Peppers New Album, Asahi Beer “Clear Asahi”
2006, Minute Maid Drink, Yoshi No Ya, IMPREZA Cars (2006)

Penghargaan:
2010, Pemeran Pendukung Terbaik di Penghargaan Akademi Drama Televisi ke-66 (Gegege no Nyobo)
2011, Elan D’or Award
2011, Best New Talent, Yokohama Film Festival (“Beck”/”Hanamizuki- May your love bloom a hundred years)


TRIVIA:
  • Tahun 2012 ini, Mukai dipercaya untuk bermain teater, ia berperan protagonis sebagai Sakatsuki Shizuto. "Itamo Hito" akan mulai tampilkan 19 hingga 28 Oktober di Teater Shibuya, Tokyo. Juga rencananya akan ditampilkan di 10 kota berbeda, yaitu Osaka, Hiroshima, Nagoya, Fukuoka, Matsuyama, Matsumoto, Sapporo, Sendai, Niigata dan Yokohama.
  • Karena passionnya untuk Kamboja, Mukai diminta oleh Kementrian Luar negeri Jepang sebagai duta Jepang-Kamboja (Japan-Cambodia Goodwill Ambassador). Ia di berikan mandat hingga akhir tahun 2012, dimana ia bertugas untuk sebagai jembatan bertukar promosi dan budaya antara kedua negara.
  • Mukai juga sempat maen teater lohh..di tahun 2011 kemarin di tanggal 10 Februari di Aoyama Teater, Tokyo. “The Shape of Things’ disana ia berperan sebagai Adam, seorang mahasiswa yang tidak tertarik terhadap apapun dan hambar, tapi kemudian berubah menjadi seorang pria pintar dan hebat dalam segala hal setelah bertemu dengan seorang gadis cantik. Dan hebatnya lagi ketika tiket di jual pada bulan Desember 2010, sebanyak 6.842 tiket terjual hanya dalam waktu 6 menit 20 detik..(satu kata ‘WOW’)
  • Mukai hobi menulis di blognya termasuk memposting masakan yang pernah ia buat yaitu pasta ikan teri dengan daun kemangi dan tomat ceri. Karena itu dalam jajak pendapat yang dibuat oleh Cobs online, ‘Selebriti mana yang blognya paling disukai (yang paling sering) untuk dibaca?” Hasil dari jajak pendapat itu dengan perolehan 15,4% aktor Mukai Osamu yang perolehannya tertinggi. Dan ketika ditanya pada salah satu responden yang memilihnya berkata, "Mukai-san menulis banyak hal yang cerdas di blognya."
  • Mukai menjadi penyiar radio untuk pertama kalinya di “All Night Nippon Gold” yang disiarkan pada 26 Sepetember 2011.
  • Berbagai jajak pendapat yang diselenggarakan goo bertanya pada penggunanya, “Aktor Pria mana yang ingin Anda berikan mawar merah?” Dan Mukai Osamu terpilih dengan perolehan vote sebesar 4,198 pemilih mengalahkan para anggota Arashi seperti Matsumoto JunSakurai Sho dan Ohno Satoshi.
  • Dan lagi-lagi dalam survey yang dibuat oleh NTT Docomo dengan bertanya pada 52,030 orang untuk mengetahui “Dengan siapa yang paling mereka inginkan untuk memiliki hubungan terlarang?” dan Mukai Osamu yang memenangkan survei itu. (Survei dibuat karena drama yang baru diputar saat itu yaitu “Taisetsu na koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta", yaitu hubungan terlarang antara seorang guru dan murid, yang dibintangi oleh Miura Haruma danToda Erika).

Masih belum puas..
Gabung ajja di fans Community facebook, atau klik Official site horiagencyOfficial blog ameblo


Image: tumblr, google

Tidak ada komentar: