Minggu, 26 Februari 2012

profil choi siwon(최시원)

 choi siwon(최시원)
Name : Choi Si Won - 최시원
Birth Date : 10 February 1987
Real Birth Date : 7 April 1986
Born Place : Seoul, South Korea
Star Sign : Aquarius
Real Star Sign : Aries
Height : 183 cm
Weight : 67 kg
Blood Type : B
Profession : Singer, Model and Actor
Hobbies : Taekwondo, Playing Drums and Playing Computer
Education : Gu Jeong High School, Inha University (Physical Education)
Kpop Group : Super Junior, Super Junior M (Leader), SM Town


ChoiSiwon adalah seorang penyanyi, aktor dan model dari Korea Selatan. Dia adalah anggota dari terkenal-hits-populer boyband Korea bernama Super Junior, boyband ia dan rekannya juga sangat terkenal di seluruh Asia. Dia melakukan debut sebagai aktor pada 2005 drama TV 18 VS 29. Kemudian ia mendapat peran dalam film Hong Kong berjudul A Battle of Wits dengan Andy Lau. Dia akhirnya menjadi aktor utama dalam drama Oh! My Lady pada 2010 tapi sebelum itu ia mendapat peran sebagai aktor utama dalam drama 2 episode berjudul Legend of Hyang Dan.

TV Series :
2011 : Extravagant Challenge - Hua Li De Tiaozhan 
2010 : 
Athena: Goddess of War - Athena: Jeonjaengui Yeoshin as Kim Joon Ho
2010 : 
Oh! My Lady - O! Mai Leidi as Sung Min Woo
2009 : Stage of Youth - Qing Chun Wu Tai
2007 : 
Legend of Hyang Dan - Hyangdanjeon as Lee Mong Ryong
2006 : Spring Waltz - Bomui Walcheu as Park Sang Woo
2005 : 18 VS 29 - Yoryodol, Sumurahop as young Kang Bong Man
2004 : Precious Family - Bumonim Jeonsangseo


Movies :
2007 : 
Attack On The Pin-Up Boys
2006 : A Battle of Wits (Hong Kong's Movie)
2005 : Charmel Boy


Commercial Films :
Elite Uniforms
Seoul Milk
Black Jaket
12 Plus
Sunkist with Super Junior & Girls' Generation
SK W Smartphone Reaction
SPAO with Super Junior & Girls' Generation
Kyochon Chicken with Super Junior
IVY School Uniform with Super Junior
Yamaha Fino (with 
Leeteuk and Shin Dong)
IVY Club with Super Junior
Pepsi with Super Junior M
Oppo Real with Super Junior M


Songs :
Album with Super Junior
Album with Super Junior-M
Who am I - Ost. Oh! My Lady
Worthless - Ost. Oh! My Lady
S.E.O.U.L with Super Junior & Girls' Generation


Music Videos :
What is Love  - DANA
Timeless - Zhang Liyin feat. Xiah TVXQ
I Will - Zhang Liyin
The Left Shore of Happiness - Zhang Liyin
Fireflies - Ariel Lin
S.E.O.U.L - Super Junior & Girls' Generation
Hoot - Girls' Generation


Award :
2010 : SBS Drama Awards: New Star Award (
Oh! My Lady)


ALL ABOUT CHOI SHIWON:

1. Di suju, Oppa Siwon terkenal karena Oppa nie member yang paling cool dan gentlemen, n ternyata Oppa itu punya banyak julukan lhooo…. Di suju dia ituh di panggil PRINCE THAI. Karena,, di Thailand … Oppa lah yg paling terkenal. Oppa jg terkenal dgn julukan si KUDA karena,,, larinya paling cepet.
2. Oppa sangat suka olah raga basket dan Taekwondo. Alat musik yang Oppa suka ituh Drum.
3. Oppa sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso.
4. Oppa sangat dekat dengan Ommanya, klo ga salah Ommanya itu seorang diplomat. Tau ga?? Ternyata Oppa dari kecil itu uda suka dandan, Jadiii,,, Oppa tuh masih kecil suka pake baju jas dan sepatu kulit.

5. Waktu jaman Oppa SMA, Oppa pernah ketangkep basah sama appanya, jadi appanya itu emang galak abis …. Nah Oppa dengan nekatnya dia nglamar kerja di pom bensin. Nah pas lagi ngisi bensin tau2nya ketemu ma appanya!!! Hehehe … tp aku tetep salut. Oppa khan kaya, tp dia tetep kerja keras!!! Hebat dah,,,,,,.
6. Waktu di acara MBC Delicious TV, eunhyuk dengan blak-blakan bilang klo dia mau ngenalin nunanya “LEE SORA” ke Oppa. Hehehe …. Knapa?? Karena, Oppa itu plus-plus. Abis Oppa itu emang perfect abiieees!! Oppa udah baik, sopan, gentlemen dan pastinya kaya abiiiis. Nah itulah alasan eunhyuk kenapa dia pengen kenalin nunanya keOppa. Eunhyuk yakin kehidupan nunanya bakal terjamin kalo sama Siwon Oppa.
7. Kalau kata Leeteuk [ahjussi suju], “member yang paling tidak pantas masuk suju yaitu Siwon Oppa” loh loh?? Kenapa?? Soalnya kata Leeteuk, Oppa itu terlalu sempurna. Ahk~ Tp gimana pun,,, Oppa emang keliatan sempurna bangeeet!! Bahkan di acara SGBC,, Oppa pernah di tembak [di nyatakan cinta] sm model cantik. Hihihi … tp Oppa cuman bales dengan senyum.
8. TYPE CEWEK IDEAL OPPA:
-Pertama, si cewek harus seiman, alias agama nya Kristen sama kaya Oppa
-Rambutnya indah, panjang, wavy a.k.a ikal bergelombang
-Oppa mau ceweknya cuma cinta ama dia
-Cewek anggun dan elegant.
-Mata nya indah dan cemerlang jadi waktu Oppa menatap mata si cewek, hatinya bisa bergetar
-Cewek yang paling mendekati tipe nya : SNSD Yoona dan Ariel Lin (Taiwan), saya juga…(hahaha, kidding)
9. Di suju, Oppa itu terkenal dengan ke-ramah-annya yang maksudnya itu “rajin menjamah” yups! Jadi Oppa itu sangat suka meluk-melukin anak suju. Liat aja, dikit-dikit shiwon pasti melukin salah satu anak suju. Heheh … Oppa jg terkenal dgn body language’nya … waktu di nollowa, si Donghae praktekin klo Oppa lagi ngomong. Pasti deh, Oppa kalo ngomong slalu ada body language’nya [tangannya selalu maen kaya org lagi pidato]. haha, lucunya …

10. Kalian tau berapa lama Oppa mendapatkan tubuhnya yang sangat proposional itu??
Dalam waktu 4 tahun dan dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering dia datengin, Oppa pun bs memiliki badan kotak-kotaknya “six pack”.
Pengorbanannya memang tidak sia-sia yaitu dia selalu meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat gym.

11. Oppa itu dulunya kuliah di INHA UNIVERSITY di daerah INCHEON. Oppa ambil jurusan IPA tp katanya sedikit nyeremper MTK …. [tau deh apa,,, maybe fisika]
12. Oppa tuh emang bener-bener kaya abis yah!! Dia ituh anak pertama pemilik HYUNDAI DEPARTMEN STORE yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [LOTTE DEPARTMENT STORE DAN SHINSEGAE] perusahaannya itu uda buka 12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi,,.hasil penjualannya uda $340 million.
13. Awalnya appanya Oppa itu ga pengen anaknya berkecimbung di dunia entertainmen.
Gimana ga di kasih?? Oppa kan hidupnya udah bahagia bgt!! Mungkin
appanya lebih ingin anaknya nanti nerusin perusahaannya kelak. Tapi sayang, Oppa tetep bersi keras untuk jadi seorang artis. Karena itu ayahnya ga pernah ngebantuin Oppa dalam meraih karirnya sebagai artis! Eh, tapi jgn salah appanya itu tetep bangga sm Oppa, buktinya bapaknya nonton Oppa pas konser!!
14. Gimana sih awal mulanya karir Oppa?? Aku pernah baca, katanya Oppa tuh masuk suju karna di tawarin langsung ma org di SM ENT.. jadi critanya pas di SMA ituh, tepatnya pas Oppa pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Eh, dateng anak buah SM, yg nawarin dia buat ikut audisi. Setelah di audisi Oppa pun lolos dengan sukses dan di training di SM. Hehehe …
15. Kalo kata Oppa di suju yg paling menakutkan itu YESUNG, karena, yesung suka megangin bibir Oppa, abis kata yesung bibir Oppa itu seksi dan panjang …. Katanya bibir Oppa itu yang paling mempesona!! Hihihiy …. Serem jg yah??
16. Shiwon anak pertama dari 2 bersaudara … sodara perempuannya itu “CHOI JIWON”
17. Waktu di Tanya s
ama mc [aku lupa di acara apa],,, apa yang akan terjadi pada Oppa setelah suju bubar. Oppa bilang dia mau tetep di dunia entertainment. Dia mau jadi actor. Trus jg waktu di acara [lupa egen] Oppa di Tanya, mu jd apa 10 taun kemudian, Oppa blg,, dia ingin terus bernyanyiiiii~~~
Yaaah!! Intinya dia ingin terus berkecimbung di DUNIA ENTERTAINMENT
18. Oh iyah!! 1 lagi sifat Oppa yg mesti kalian ingat!! Ternyata shiwon itu cukup pandai klo jd comedian. Hehehe …. Sering di setiap acara Oppa menirukan suara Mr. Andrew kim [ato klo anak suju blg Mr. Andrew Choi] tau kan kamu si MR. ANDREW KIM … itu tuh perancang busana yg sangat aneh … hehehe … iyah! Jd si Oppa itu sangat suka menirukan suara Mr. Andrew Kim yg sangat BASS. Bukan cuman ituh,, klo di suju M,, Shiwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hatiiiii orang-orang di sekitarnya!! Hehehe …

Itulah fakta-fakta tentang my lovely ,Choi Si Won. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Nie diiia foto-foto Oppa :























Tidak ada komentar: